Ngoding Bahasa Pemrograman PHP Dengan HP Android

Perkembangan teknologi informasi pada sekarang ini memang cukup pesat apalagi perkembangan teknologi dibidang informatika, setiap tahunnya pasti ada inovasi inovasi baru yang dikembangkan. Untuk itu banyak developer developer yang berlomba lomba untuk membuat website supaya banyak diminati oleh pengguna. Kebanyakan dari develover menggunakan perangkat komputer untuk mengembangkan web. Namun sekarang anda juga bisa menggunakan perangkat android yang digunakan untuk membuat website.

Hal hal yang anda perlukan untuk membuat website di android antara lain :

1. Text editor

Kebanyak editor website menggunakan text editor seperti adobe dreamwver, sublime text, atom text editor dll.  Sedangkan untuk membuat website di android kamu dapat menggunakan text editor seperti web editor lite,juta text editor dan lain lain yang tersedia di google play store. Anda bisa mencoba text editor satu persatu supaya anda dapat merasa cocok dengan text editor yang anda pilih.

2. Web server + PHP

Dalam hal ini web server cukup utama untuk digunakan karena web server sangat penting untuk menjaga data data anda untuk perangkat android sendiri aplikasi PAW server dapat digunakan untuk server.

3. MySQL server dan client

Kebanyakan aplikasi server di android tidak sebagus aplikasi yang ada dikomputer seperti Xampp, Wampp maupun aplikasi server lainnya. Namun diandroid juga terdapat aplikasi server yang digunakan namun untuk aplikasi server diandroid sendiri kebanyakan masih berbayar. Contoh aplikasi server antara lain KSWEB server. Sedangkan untuk server client anda dapat menggunakan aplikasi MySQL Connect yang terdapat di Google Play Store. Dalam aplikasi ini anda menjalankan objek objek database dan perintah perintah MySQL.

Setelah anda menginstal ketiga aplikasi tersebut anda dapat memcoba proyek proyek kecil terlebih dahulu. Sedangkan untuk anda yang masih pemula anda dapat melihat tutorial tutorial untuk membuat web anda di berbagai situs di internet. Good luck semoga berhasil!

Comments

Popular posts from this blog

Soal pilihan ganda dan essay pemrograman web dan perangkat bergerak

Soal PBO Pilihan Ganda dan Essay SMT 19

SOAL PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK (PBO) kelas 12