3 Cara Reset Ulang HP Xiaomi Redmi 5A jika Lupa Kunci

 

Cara reset ulang HP Xiaomi Redmi 5A menjadi seperti baru atau kembali pengaturan pabrikan sangat mudah dan tidak memakan banyak waktu. Kita juga tidak perlu melakukan flash dengan mengganti firmware aslinya dan cara ini sudah terbukti 100% berhasil. Sebelum melakukan reset sebaiknya kita ketahui lebih dulu apa manfaat dan dampak jika smartphone Xiaomi Redmi 5A kita di reset. 

MANFAAT! 
Jika kita melakukan reset yakni dapat mengatasi permasalahan pada software smartpone seperti: Xiaomi Redmi 5A lemot, sering muncul pesan aplikasi error di layar Xiaomi Redmi 5A, mengatasi Xiaomi Redmi 5A tidak bisa akses internet, mengalami botloop karna salah instal aplikasi dan game, dll.
PENTING! 
Melakukan reset pada Xiaomi Redmi 5A dapat menghapus semua aplikasi dan Game yang di install, menghapus foto, music, video, dan data pengguna yang tersimpan di memori internal Xiaomi Redmi 5A kita. Kecuali data yang tersimpan di memori eksternal atau data yang tersimpan di server aplikasi tidak akan terhapus. Sebelum kita memutuskan untuk melakukan reset, backup dulu semua file atau data penting ke memori eksternal. Jika memori eksternal kita penuh, kita bisa memindahkannya ke PC/ Laptop/ Komputer. 

Bagaimana Cara Reset Xiaomi Redmi 5A? Cara melakukan reset pada Xiaomi Redmi 5A di bawah ini saya sediakan dua pilihan untuk mengembalikan HP kesayangan kita ke pabrikan awal atau menjadi baru. 
Cara tersebut sebagai berikut: 

#1 Dari Menu Pengaturan 

Jika kita ingin mereset smartphone Xiaomi Redmi 5A melalui menu Pengaturan, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

• Usahakan HP Xiaomi Redmi 5A memiliki baterai minimum 50% untuk jaga-jaga supaya prosesnya berjalan dengan aman. 

• Sekarang, kita buka Menu Pengaturan => Pilih Cadangkan dan Reset => Reset Data Pabrik, Pada Xiaomi Redmi 5A. 

• Kemudian kita tunggu beberapa waktu maka Xiaomi Redmi 5A kita sedang melalukan proses pembersihan. 

• Selamat! Kini HP Xiaomi Redmi 5A kita telah kembali seperti semula seperti saat pertama kali membeli. 

#2 Reset Pakai Kode Rahasia 

Menyediakan kode rahasia untuk berbagai hal demi mempermudah penggunanya. 
Salah satu kode rahasia yang bisa digunakan untuk melakukan reset yaitu *2767*3855# pada dial Xiaomi Redmi 5A.

Lalu bagaimana jika agan tidak bisa membuka kunci? 
Kita lupa pola kunci Xiaomi Redmi 5A  dan bingung karena tidak bisa masuk ke menu Pengaturan untuk melakukan reset? 
Untuk memecahkan masalah tersebutlah langkah kedua reset Xiaomi Redmi 5A ini dibuat. 

Silahkan ikuti langkah di bawah ini :

#3 Hard Reset dan Factory Reset 

Ini digunakan apabila kita lupa membuka kunci HP Xiaomi Redmi 5A sehingga kita tidak dapat membuka menu Pengaturan untuk melakukan reset. 

Berikut ini caranya: 

• Usahakan HP Xiaomi Redmi 5A memiliki baterai minimum 50% untuk jaga-jaga. Kemudian silahkan kita matikan Xiaomi Redmi 5A .

• Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Xiaomi Redmi 5A. 

• Setelah logo Samsung muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power. Tunggu beberapa saat, maka Xiaomi Redmi 5A akan masuk ke menu recovery mode.

• Setelah berada di menu recovery mode, Tekan tombol volume down lalu pilih “wipe data factory reset”. Setelah berada di “wipe data factory reset”, Tekan tombol power untuk mereset 

• Konfirmasi pilih “Yes” -- Deleta all user data. Kemudian pilih “Reboot Sytem Now”. Tunggu proses restart Xiaomi Redmi 5A .

• Selamat! kita telah berhasil mereset dengan cara Hard Reset. Kini Xiaomi Redmi 5A kita sudah menjadi seperti baru lagi. 

Ketiga cara di atas sangat efektif untuk mengembalikan setelan/ pengaturan Xiaomi Redmi 5A ke pengaturan pabrik. Kelebihan cara di atas adalah kita tidak perlu melakukan flash ulang. Kita bisa pilih salah satu yang kita anggap mudah. 

Comments

Popular posts from this blog

Soal pilihan ganda dan essay pemrograman web dan perangkat bergerak

Soal PBO Pilihan Ganda dan Essay SMT 19

SOAL PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK (PBO) kelas 12